-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cara Membedakan Burung Sogok Ontong Jantan dan Betina

Post a Comment

Membedakan Jenis Burung Sogok Ontong Jantan dan Betina - Pastinya sudah tak asing lagi nama burung sogok ontong di kalangan para pecinta burung pemakan nektar ini, burung sogok ontong banyak diminati oleh kalangan master kicau karna suara crecetannya yang merdu dan bervariasi kebanyakan jenis burung ini bisa kita temui di pasar burung dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Bagi kalian yang ingin memiliki burung kecil mungil ini dan tidak salah untuk memilih jenis kelamin dari burung sogok ontong tersebut, saya akan berbagi tips bagaimana cara membedakan burung sogok ontong jantan dan betina muda hutan.
 
Saran saya  belilah yang masih muda hutan dan belum keluar metaliknya, karna menurut pengalaman saat saya beli yang muda hutan dan yang sudah metalik akan beda hasilnya, dan lebih gacor yang muda hutan ketimbang yang sudah metalik.

Cara Membedakan Burung Sogok Ontong Jantan dan Betina 


https://kicaumaster89.blogspot.com/
Cara membedakan burung sogok ontong jantan dan betina


Pertama sebelum membeli  kalian bisa melihat dari alis sogok ontong yang akan kalian pelihara,
alis sogok ontong betina lebih pendek di bandingkan alis sogok ontong jantan, sebaliknya alis sogok ontong jantan terlihat panjang ke belakang di bandingkan alis sogok ontong betina yang hanya sampai di atas mata saja.

Kalian bisa lihat cara membedakan burung sogok ontong jantan dan betina pada gambar di atas,
ciri-ciri lainya bisa melihat dari bentuk tubuh burung sogok ontong, kebanyakan burung sogok ontong jantan memiliki tubuh lebih panjang dari pada burung sogok ontong betina.
Jadi pilihlah burung sogok ontong dengan ciri-ciri seperti di atas.

Kedua cara membedakan burung sogok ontong jantan dan betina bisa kalian lihat pada warna bulu
kalian bisa membedakan warna tersebut sebelum membeli burung sogok ontong, warna bulu sogok ontong jantan lebih terlihat kuning cerah dari pada burung sogok ontong betinanya, dan warna bulu sogok ontong betina cenderung lebih kuning kusam keputihan.

baca juga





Cara membedakan burung sogok ontong jantan dan betina ini hanya berlaku pada burung sogok ontong muda hutan saja, semoga cara di atas bermanfaat bagi kalian pecinta burung sogok ontong dan cepat mendapat kan burung idaman kalian.

Terimakasih telah mengunjungi blog ini, kalau ada salah kata mohon di maafkan.
Salam kicaumaster 😉😉😉.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter