-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cara Merawat Anakan Burung Sogok Ontong

Post a Comment
Cara Perawatan Burung Sogok Ontong Anakan Sogok ontong  adalah jenis burung pemakan madu dan termasuk jenis burung yang masih di lindungi, burung madu saat ini mulai populer di kalangan para pecinta burung masteran di indonesia, karna suaranya yang merdu, jadi buat kalian yang suka memelihara burung jenis ini saya akan memberikan trick supaya burung anda menjadi burung masteran yang handal mulai dari anakan atau masih lolohan.
Sebenarnya cara merawat anakan burung sogok ontong tidak terlalu sulit asalkan kita bisa telaten merawatnya.

Cara Merawat Anakan Burung Sogok Ontong

https://kicaumaster89.blogspot.com/
Burung sogok ontong dewasa
Cara merawat anakan sogok ontong yang masih lolohan biasanya rawan dengan cuaca dingin jadi perhatikan tempat dan pakannya.

  • Untuk tempat saat malam hari kita kasih saja kurungan yang biasa di pakai untuk burung pleci lalu pasangkan lampu di atasnya yang 5 wat saja jangan lebih dari 5 wat, karena kalau sampai lebih dari 5 wat anakan burung sogok ontong akan kepanasan dan bisa menyebabkan kematian jangan lupa untuk di kerodong.

  • Untuk pakan kita bisa lolohkan kroto dengan menyiapkan air gula atau air susu sesekali airnya di lolohkan ke anakan sogok ontong tersebut, kalau di tempat anda sulit kroto bisa dengan cara merebus telur lalu di ambil putihnya saja dan di iris kecil-kecil seperti kroto, ini pengalaman pribadi saya karena putih telur bisa di gunakan untuk pengganti kroto dan mempunyai nilai protein supaya burung cepat menjadi dewasa, untuk pelolohan biasanya saya 3-4 jam sekali.

  • Tips cara merawat anakan burung sogok ontong pada pagi hari, saat matahari sudah terbit kira-kira pukul 07.30  jemur burung sogok ontong, untuk penjemuran tidak perlu lama hanya perlu waktu 45 menit saja. Setelah di jemur anda bisa memberikan suara masteran burung sogok ontong lewat hp tergantung dengan anda ingin di masteri suara burung apa, karena pada burung sogok ontong anakan ini akan peka terhadap suara-suara di sekitarnya dan cepat menirukan suara yang sering dia dengarkan setiap harinya.

  • Tips dan tambahan buat kalian untuk cara merawat anakan burung sogok ontong, jangan lepas kerodong pada malam hari sampai anakan sogok ontong mulai berumur 3 minggu karena itu akan mempengaruhi kualitas sogok ontong setelah dewasa nanti, kalian boleh lepas kerodongnya setelah sogok ontong berumur 3 minggu karna terbiasa di kerodong pada malam hari juga tidak terlalu bagus karna akan mengurangi mentalitas burung itu sendiri, jadi intinya jangan terlalu sering di kerodong pada malam hari saat burung mulai beranjak dewasa.
Lakukan cara merawat anakan burung sogok ontong seperti diatas setiap hari maka burung anda akan menjadi burung yang gacor.

Untuk  link masteran burung sogok ontong bisa download di bawah ini.

suara masteran sogok ontong untuk pagi hari klik disini
suara masteran sogok ontong untuk siang hari klik disini
suara masteran sogok ontong untuk sore hari klik disini
suara masteran sogok ontong untuk malam hari klik disini
suara masteran sogok ontong  tambahan klik disini

Semoga cara merawat anakan sogok ontong di atas bisa bermanfaat buat kalian semua karena cara tersebut sudah saya terapkan pada burung sogok ontong saya dan hasilnya sangat memuaskan, terimkasih telah berkunjung di blog saya salam kicaumaster.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter